mempengaruhi perilaku

Nama : Susisno

Kelas  : 3 PA 05

NPM  : 10507236

Profil Perusahaan

Nama Perusahaan : Mandala Airlines

Tentang Mandala

Mandala adalah maskapai nasional berumur 40 tahun yang telah dibeli oleh Indigo Partners dan Cardig International di tahun 2006. Pembelian Mandala didasarkan pada pertimbangan bahwa potensi yang bisa diraih terkait dengan peluang pertumbuhan bisnis penerbangan di dunia ketiga, setelah China dan India. Dengan pasar domestik yang lebih besar dari India, investasi melalui Mandala, memberi peluang bagi Mandala untuk memanfaatkan jaringan rute penerbangan yang luas dengan brand nasional yang kuat serta memungkinkan menjadikan Mandala sebagai maskapai penerbangan modern yang menawarkan keamanan, dapat diandalkan, dengan harga terjangkau.

Pada 2007, Mandala telah memesan 30 pesawat Airbus baru senilai 2,3 miliar dolar AS, Mandala dikelola jajaran manajemen berpengalaman internasional. Mandala juga telah menghentikan penggunaan semua pesawat jenis Boeing dan menjalin kerja sama dengan Singapore Airlines Engineering Company untuk perawatan pesawat.

Mandala kini menawarkan jaringan pelayanan yang luas untuk 17 tujuan penerbangan, dengan menggunakan pesawat yang aman dan armada Airbus A320 dan A319 dengan ketepatan jadwal, kebersihan pesawat terjaga serta penawaran harga yang sangat terjangkau.

Prioritas utama Mandala adalah menjadi maskapai penerbangan dengan standar keselamatan penerbangan internasional. Untuk mencapai itu, Mandala telah menjalani audit guna mendapatkan sertifikasi IOSA dari IATA. Selain itu, Mandala juga telah menjalani audit dari Airbus, Boeing dan sejumlah perusahaan di bidang perminyakan yang telah memberikan persetujuan untuk terbang bersama Mandala.

 

 

 

 

Sejarah

Mandala Airlines mengawali sejarahnya menerbangi seluruh penjuru Nusantara pada tahun 1967, ketika Indonesia mulai membangun kembali ekonomi yang porak-poranda akibat berbagai masalah politik dan ekonomi pada dekade 60-an.

Sejak saat itu, Mandala Airlines telah tumbuh menjadi salah satu maskapai penerbangan swasta terbesar di Indonesia. Rute penerbangan Mandala mampu menjangkau lebih dari 20 kota besar Indonesia dengan dukungan armada 12 pesawat Boeing 737-200 dan 2 pesawat Boeing 737-400.

Masuknya Cardig International menjadi pemilik Mandala Airlines pada pertengahan 2006 membawa perubahan berarti dengan pengoperasian Airbus A320 untuk meremajakan armada pesawat.

Dengan sumber daya manusia yang berkualitas dan manajemen baru, Mandala Airlines yang pada tahun 2002 memperoleh predikat The Most Potential Brand in Airlines Service dari INDONESIA BEST BRAND AWARD, kini siap meningkatkan pelayanan dan memberikan yang terbaik bagi para penumpangnya.

 

 

Budaya

Layanan Terpadu
Mandala Airlines telah mengembangkan konsep layanan “Total Experience” yang berorientasi pada kepuasan pelanggan serta pelayanan yang prima dan berkualitas.

Ramah dan Tulus
Perhatian yang ramah dan tulus kepada penumpang adalah perwujudan dari nilai budaya timur. Mandala Airlines tak pernah berhenti memberi pelayanan kepada penumpang, baik sebelum, di tengah, maupun sesudah penerbangan.

Kenyamanan
Selain faktor keselamatan, Mandala Airlines juga memprioritaskan kenyamanan penumpang dalam penerbangan. Pesawat yang digunakan Mandala saat ini adalah Boeing 737-200, Boeing 737-400 dan Airbus A320 untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang selama penerbangan.
Bahkan sebelum terbang pun, penumpang telah dapat menikmati pelayanan dan kemudahan maksimal dalam bentuk sistem komputerisasi untuk pemesanan dan konfirmasi tempat duduk.

Ketepatan Waktu
Salah satu faktor yang menjadi tuntutan utama penumpang adalah ketepatan waktu berangkat dan waktu tiba. Dengan armada yang telah terbukti keandalannya dan manajemen operasi yang terus ditingkatkan, Mandala Airlines telah menjadi maskapai yang dikenal tepat waktu.

 

Alasan

Alasan kenapa saya memilih perusahaan ini karena saya senang dengan budaya yang ditetapkan oleh Mandala Airlines seperti yang sudah dicantumkan di atas.

Selain itu, saya dan keluarga sering menggunakan maskapai penerbangan ini.

Saran

Saran saya agar Mandala dapat terus meningkatkan mutu, menjaga terus keamanan dan kenyamanan seperti yang diinginkan penumpangnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: